Mahfudz: saya tidak tahu soal tanah Condet

bendahara publik dpp partai keadilan sejahtera (pks) mahfudz abdurahman mengatakan bahwa dia tak hapal menahu tentang dugaan aset yang ditawarkan mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq berupa sebidang tanah dalam wilayah condet, jakarta timur.

mahfudz menungkapkan hal tersebut usai komisi pemberantasan korupsi (kpk) memeriksa dia selama kurang lebih delapan jam pada gedung kpk, jakarta, selasa, di persentasi dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi dalam kementerian pertanian juga tindak pidana pencucian uang.

saya tak tahu soal tanah itu, ini masih soal kendaraan saja kok, kata mahfudz usai diperiksa kpk.

mahfudz menungkapkan, pemeriksaan yang dilaksanakan oleh kpk baru serupa melalui pemeriksaan yang 2012, yaitu tentang aset pks berupa Salah satu unit mobil berjenis volkswagen caravelle.

Informasi Lainnya:

pada senin (22/4) kpk juga memeriksa anggota komisi viii dpr asal fraksi partai keadilan sejahtera jazuli juwaini perihal properti milik luthfi.

saya dimintai keterangan tentang sebidang tanah dalam condet atas nama tanu margono dan dalam tahun 2011 dikerjasamakan dengan saudara zaky, kata jazuli seusai diperiksa kpk.

zaky, menurut jazuli, merupakan kader partai keadilan sejahtera (pks) dan mempunyai usaha di jenis properti.

dia datang ke saya menawarkan investasi dalam tanah itu, ternyata saya tidak berminat, kemudian dia menyewa untuk saya meminjami modal juga aku katakan saya tak miliki uang, ungkap jazuli.

ia mengaku baru tahu daripada penyidik kpk kiranya dalam tanah itu dibangun properti milik mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq dan merupakan tersangka selama kasus tersebut.

saya baru tahu dari penyidik di tanah pak tanu dibangun rumah banyak salah satunya milik pak luthfi, ya, aku dimintai keterangan seputar tanah itu saja, ungkap jazuli.

zaky yang dimaksudkan dengan jazuli adalah ahmad zaky yang sudah dicegah kpk pergi ke luar negeri sejak 14 februari, sementara tanu margono adalah purnawirawan tni yang sudah diperiksa di hari jumat (19/4) bersama melalui istrinya, yace margono.

dalam jumlah tersebut kpk telah menetapkan lima pihak tersangka, yaitu luthfi hasan ishaaq, ahmad fathanah, dua pihak direktur pt indoguna utama dan bergerak di bidang impor daging, yaitu juard effendi juga arya abdi effendi juga direktur utama pt indoguna utama maria elizabeth liman.